FEBI UIN SAIZU

Kunjungan FEBI UIN Purwokerto ke Kawasan Industri MARA Malaysia untuk Pengabdian Masyarakat dan Pemetaan Kerjasama Internasional

Malaysia, 21 Agustus 2024 – Tim dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Purwokerto yang terdiri dari Dewi Laela Hilyatin, Yoiz Shofwa Safrani, Ahmad Faozan, Chandra Warsito, dan Tri Mulatsih Pudjileksani melaksanakan kunjungan industri di Kawasan Industri MARA, Malaysia. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat serta bagian dari pemetaan kerjasama internasional dengan industri setempat.

Pengabdian masyarakat yang dilakukan melibatkan pendampingan kepada tenaga kerja dan pedagang di kawasan industri tersebut. Ini sejalan dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam aspek pengabdian kepada masyarakat. Selain pendampingan, tim FEBI UIN Purwokerto juga memperkenalkan profil fakultas dan program studi yang ada, serta memaparkan kompetensi yang perlu dimiliki mahasiswa FEBI agar dapat bersaing di dunia industri.

Beberapa kompetensi yang dapat dimiliki oleh mahasiswa FEBI melalui uji kompetensi di LSP P1 UIN Saizu Purwokerto mencakup Pendamping UMKM, Funding Sales Representative, dan Pengelola Zakat. Kompetensi-kompetensi ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan pasar industri di tingkat global.

Kunjungan ini sekaligus menjadi langkah awal untuk memperkuat jaringan kerjasama internasional antara FEBI UIN Purwokerto dengan industri di Malaysia, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan daya saing mahasiswa di tingkat internasional.

Share
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Skip to content