FEBI UIN SAIZU

DEMA FEBI Mengadakan Dekan Cup 2024

FEBI.UINSAIZU.AC.ID-Kementrian Sumber Daya Mahaiswa Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Saizu Purwokerto menyelenggarakan Dekan Cup 2024 yang dilaksanakan setiap 1 (satu) tahun sekali, tahun ini dilaksanakan pada tanggal 20-22 Mei 2024. Dekan Cup merupakan suatu ajang kompetisi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang bertujuan untuk menggali potensi mahasiswa-mahasiswa yang ada di FEBI supaya dapat mengetahui potensi-potensi tersebut dan juga menambahkan pengalaman serta meningkatkan potensi mahasiswa ke jenjang yang lebih tinggi.
Cabang perlombaan yang ditawarkan ada Pop Solo Song, Business Plan, Karya Ilmiah Mahasiswa, Voli, Badminton dan juga Futsal. Peserta dari Dekan Cup kali ini mewajibkan mahasiswa semester 2, 4, dan 6 untuk mengirimkan delegasi terbaik dari masing-masing kelasnya agar dapat berpartisipasi dalam semua jenis perlombaan. Ketua pelaksana Dekan Cup 2024, Althof mengatakan “lombanya sendiri berbeda-beda, seperti Futsal itu per-angkatan, Voli itu per-prodi dan Business Plan, Karya Ilmiah Mahasiswa dan Pop Solo Song per-kelas.”

Althof berharap agar mahasiswa FEBI dapat mengetahui potensi yang ada di dalam dirinya dan untuk nantinya dapat mengikuti lomba ke jenjang yang lebih tinggi. Pembukaan Dekan Cup 2024 dilakukan oleh Wakil Dekan III yaitu pak Chandra Warsito. Beliau menyampaikan agar Dekan Cup kali ini berjalan dengan sukses dan lancar. Setelah pembukaan yang dilaksanakan pada hari Senin, 20 Mei 2024, dilanjutkan dengan lomba Pop Solo Song yang dilaksanakan di Auditorium dan diikuti setiap perwakilan kelas. Juara pertama Pop Solo Song berhasil diraih oleh Dafa Wiratama dan juara kedua diraih oleh Azalea Nina Yunaira.

Selain Pop Solo Song, pada hari senin juga dilaksanakan lomba Futsal di lapangan Voli UIN Saizu Purwokerto. Lomba Futsal ini diikuti oleh setiap angkatan disetiap program studi yang ada di FEBI. Juara pertama lomba ini adalah dari program studi Perbankan Syariah angkatan 21 dan juara kedua dari program studi Ekonomi Syariah angkatan 22. Hari kedua Dekan Cup, yaitu pada tangggal 21 Mei 2024 menyelenggarakan lomba Badminton dan Business Plan. Tempat pelaksanaan dari masing-masing lomba berbeda, untuk lomba Badminton dilaksanakan di Gedung Central Student (GSC) UIN Saizu dan lomba Business Plan dilaksanakan di ruang rapat FEBI UIN Saizu.

Lomba tersebut diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas semester 2, 4 dan 6. Pemenang lomba Badminton adalah pasangan ganda campuran dari kelas 6 Ekonomi Syariah E, sedangkan pemenang lomba Business Plan adalah Tim dari kelas 4 Ekonomi Syariah A. 22 Mei 2024 hari terakhir Dekan Cup mengadakan lomba Karya Ilmiah Mahasiswa dan lomba Voli. Lomba Voli diikuti oleh setiap angkatan disetiap program studi di FEBI UIN Saizu. Pemenang lomba Voli adalah dari program studi Manajemen Zakat dan Wakaf Tim 2 dan pemenang lomba Karya Ilmiah Mahasiswa adalah dari kelas 4 Ekonomi Syariah F.

Share
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Skip to content