FEBI UIN SAIZU

FEBI UIN Saizu Adakan Workshop Career Setting untuk Alumni

Purwokerto – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Saizu Purwokerto mengadakan Workshop Pembekalan Karir Mahasiswa bagi para wisudawan dan wisudawati periode Agustus 2024. Acara ini diselenggarakan pada hari Jum’at (30/08/2014) di Hall Perpustakaan UIN Saizu Purwokerto.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh calon wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Saizu Purwokerto periode Agustus 2024 yang berjumlah 217 peserta dari prodi S1 Ekonomi Syari’ah, Prodi Perbankan Syari’ah dan dari Prodi Mazawa.

Acara yang rutin diselenggarakan setiap setelah wisuda ini dibuka oleh Dr. H. Jamal Abdul Aziz, M.Ag. selaku Dekan FEBI dan menghadirkan dua narasumber yaitu Tia Farah Diba, yang merupakan Relationship Officer di PT Prima Karya Sarana Sejahtera dan Iskandar Muda yang merupakan Pemimpin Cabang PT Prima Karya Sarana Sejahtera.

Acara dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diisi materi oleh narasumber Tia Farah Diba. dengan tema “Proses Interview Kerja: Dari Persiapan hingga Setelah Interview”. Beliau menyampaikan “Interview kerja adalah proses tatap muka antara kandidat dan perusahaan untuk mengevaluasi kesesuaian calon pekerja terhadap posisi yang dilamar, dengan fokus pada keterampilan, pengalaman, dan kepribadian. Interview ini juga menjadi kesempatan bagi pelamar untuk mengenal lebih jauh tentang perusahaan dan posisi tersebut”. Tia juga menyampaikan tentang tujuan interview, persiapan interview, tips dan trik cara berpakaian, sikap pada saat dan setelah interview, dan tips membuat video perkenalan.

Sesi kedua diisi oleh Iskandar Muda, S.E. dengan tema “Persiapan Memasuki Dunia Kerja”. Dalam sesi ini narasumber memberikan pengetahuan tentang hal-hal yang harus di perhatikan dalam memasuki dunia kerja, dianaranya personal branding (Grooming, Curiculum Vitae/ Lamaran kerja, Interview, Prikotes, dan Medical Chek-up.

Dengan adanya acara pembekalan rutin seperti ini diharapkan peserta workshop yang telah di wisuda agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dan siap untuk berkompetisi dalam mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. (EZM)

Share
5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Skip to content