FEBI UIN SAIZU

FEBI UIN Saizu Purwokerto Tingkatkan Mutu Pendidikan melalui Benchmarking Internasional di Universiti Kebangsaan Malaysia

Malaysia, 21 Agustus 2024 — Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Saizu Purwokerto terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan tata kelola dengan melakukan International Benchmarking di Graduate School of Business, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Kegiatan ini mencakup penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA), sharing session tentang penelitian kolaboratif internasional, serta diskusi mengenai peningkatan kualitas dan tata kelola pendidikan.

Tim yang mewakili FEBI dalam acara tersebut adalah Ahmad Faozan, Chandra Warsito, Yoiz Shofwa Safrani, Dewi Laela Hilyatin, dan Tri Mulatsih Pudjileksani. Mereka berkolaborasi dengan tenaga kependidikan di UKM untuk menggali pengalaman dan strategi dalam mengelola pendidikan tinggi yang berkualitas.

Tri Mulatsih Pudjileksani, Koordinator Akademik FEBI, dalam sesi diskusi menyampaikan bahwa kunci tata kelola perguruan tinggi yang baik adalah komitmen serta kinerja tenaga kependidikan. “Kerjasama yang solid antara tenaga kependidikan, pendidik, dan mahasiswa sangat penting untuk menciptakan lingkungan akademik yang produktif,” ujar Tri.

Dalam upaya meningkatkan sinergi dengan dunia bisnis dan industri, FEBI berkomitmen untuk menginternalisasikan kompetensi yang dibutuhkan industri ke dalam kurikulum, Rencana Pembelajaran Semester (RPS), dan bahan ajar. FEBI juga menjalin kerjasama dengan industri melalui program magang, Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), dan pembelajaran integratif, guna memastikan lulusan siap menghadapi tantangan dunia kerja.

Kegiatan ini menjadi langkah strategis bagi FEBI UIN Saizu Purwokerto dalam mencapai visi sebagai institusi pendidikan yang unggul dan berdaya saing global.

Share
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Skip to content