FEBI UIN SAIZU

FEBI Adakan Rapat Penyusunan Silabus

Purwokerto – Selasa, Tanggal 26 April 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengadakan Rapat di Luar Jam Kantor tentang penyusunan Silabus Program Studi S1 Perbankan Syariah. Rapat ini dilaksanakan diluar jam kerja kantor, acara ini dimulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 20.15 WIB bertempat di Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto.

Rapat ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika dilingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam meliputi seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. Dengan menghadirkan praktisi dari luar sebagai pembicara yaitu Radityo,SE selaku pimpinan Bank Syariah Mandiri Purwokerto.

Tujuan dari kegiatan ini adalah pertama untuk menghasilkan silabus matakuliah program studi Perbankan Syariah berbasis KKNI yang relevan dengan kebutuhan lulusan di dunia kerja. Kedua untuk membahas dan menghasilkan silabus program studi  Perbankan Syariah yang komprehensif (multidimensi keilmuan) dan berbasis KKNI.

DSC_0793

Kegiatan ini dilaksanakan dengan meliputi dua sesi yaitu pada sesi pertama pemaparan tentang kurikulum dari program studi Perbankan Syariah yang diisi oleh Iin Solikhin,M.Ag selaku Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto kemudian  dilanjutkan dengan penyusunan silabus yang diikuti oleh dosen yang terkait kelimuannya dengan keilmuan perbankan syariah dan praktisi perbankan syariah.

Sesi Kedua dilaksanakan setelah Ishoma yaitu pada pukul 18.30 WIB, pada sesi ini hasil dari penyusunan silabus yang sudah dibuat oleh masing – masing peserta disatukan dan diselaraskan dengan bidang keilmuan masing-masing kemudian didiskusikan bersama dengan para praktisi perbankan syariah. Hasil Penyelarasan dan diskusi kemudian ditetapkan sebagai silabus Program Studi Perbankan Syariah.

Share
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Skip to content