FEBI UIN SAIZU

FEBI gelar kegiatan Visiting Guest Lecture dengan tema “THE FUTURE OF RESEARCH”

Purwokerto, 3 September 2024 – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Saizu Purwokerto telah menggelar kegiatan Visiting Lecture dengan tema “THE FUTURE OF RESEARCH”. Acara ini diadakan di Ruang Rapat Gedung FEBI Lt.3 UIN Saizu Purwokerto. Dalam kegiatan yang berlangsung lancar, para peserta disuguhi wawasan yang mendalam tentang masa depan penelitian di Asean. Narasumber utama adalah Prof. Min Teah, seorang Dosen dari Curtin University, Australia. Selain itu, turut menjadi narasumber adalah Princess Cole, akademisi di UM Digos Collage Philipines. Acara ini juga dipandu oleh Ayu Kholifah, S.H.I., M.H., sebagai moderator.

Dalam sesi diskusi yang penuh antusiasme, Prof. Min Teah menyoroti perubahan signifikan dalam masa depan penelitian, terutama terkait dengan Dampak penelitian adalah perubahan nyata di dunia nyata ucap Prof. Min Teah. Selanjutnya, Prof. Min Teah juga menekankan Menerjemahkan penelitian Anda untuk audiens non-akademis adalah hal yang relevan, “Ada lebih dari satu cara untuk menyebarkan penelitian Anda. Apakah karya Anda dapat dimengerti oleh khalayak awam?.”

Sementara itu, Princess Cole menyoroti Potensi Pasar Halal Global. “Pasar Muslim global: potensi pertumbuhan sekitar 2,8 triliun dolar pada tahun 2025, dengan sektor makanan halal menguasai 31,46% pasar global,” ucap Lukman. dia juga menambahkan bahwa “Pasar makanan dan minuman halal diproyeksikan mencatat CAGR sebesar 6,6% selama periode perkiraan (2022-2027). Meskipun populasi Muslim masih menjadi pendorong utama pasar halal, semakin banyak pula non-Muslim yang tertarik dengan keterkaitannya dengan pola makan yang aman dan sehat.”

Acara berlangsung dengan lancar dan mendapat respon positif dari para audiens yang terdiri dari Dekanat, Kajur, para koorprodi dan Dosen Febi. Mereka sangat antusias mengikuti diskusi. Kegiatan Visiting Lecture ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang lebih luas tentang masa depan penelitian, terutama di Asean dan mendorong pertukaran gagasan yang lebih intensif di antara para akademisi di Dunia.

Share
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Skip to content