FEBI adakan Ujian PKL (Praktek Kerja Lapangan)

DSC_0285

Purwokerto –¬†Tepat pada hari Rabu, 23 Maret 2016 para mahasiswa D3 Manajemen Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto angkatan 2013 semester 6 mengikuti ujian tahap I Praktek Kerja Lapangan (PKL) di gedung Auditorium Lama IAIN Purwokerto. Acara di mulai dari pukul 08.00 -12.00 WIB. Ujian diikuti oleh 17 mahasiswa D3 Manajemen Perbankan Syariah.

Ujian PKL ini merupakan bagian dari rangkaian akhir pelaksanakan kegiatan PKL Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang sebelumnya para mahasiswa telah menyelesaikan kegiatan praktek kerja lapangan dimasing-masing lokasi PKL yang telah ditentukan. Praktek Kerja Lapangan berlangsung mulai dari bulan Januari sampai dengan Maret 2016. Setelah kegiatan PKL selesai mahasiswa di haruskan membuat Laporan Akhir PKL yang juga merupakan salah satu komponen penilaian PKL sebelum ujian PKL dilaksanakan.

Materi yang diujikan kepada para peserta PKL yaitu materi umum dan materi khusus. Materi umum yang diujikan pada Ujian PKL Prodi D3 Manajemen Perbankan Syariah yaitu tentang manajemen operasional perbankan syariah, produk-produk perbankan syariah, manajemen pemasaran perbankan syariah dan prosedur dan syarat pembukaan rekening. Penguji Materi Umum yaitu Ahmad Dahlan, M.S.I. Materi khusus yang diujikan pada ujian PKL Prodi D3 Manajemen Perbankan Syariah yaitu tentang sistem, operasional dan produk di lokasi PKL, status kelembagaan serta pengalaman dan dan pengetahuan yang didapat selama PKL. Penguji Materi Khusus yaitu Chandra Warsito, S.TP,SE.,M.Si.

Penguasaan materi (disesuaikan dengan lokasi PKL) misal pada sistem operasional/manajemen dan produk-produk BUS, BPRS, atau lembaga keuangan syariah non bank.

Baca Juga :  FEBI Sukses Gelar Seminar Nasional Bertema "Entrepreneurship in Indonesia: Prospects and Challenges"